Info Desa Wisata

Purbalingga Sejuta Pesona

Wisata Purbalingga
Purbalingga, sebuah kota kecil dijawa tengah  dibawah lereng Gunung Slamet dan berdekatan dengan Kota Purwokerto . Tak banyak orang tahu tentang Purbalingga, namun seiring perkembangan jaman Kota kecil ini mulai banyak dikenal wisatawan karena banyak mempunyai potensi wisata alam yang menakjubkan. Ada 15 Desa Wisata berkembang yang siap menanti wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Tak hanya Desa Wisata, home industri pun banyak dijumpai di Kabupaten Purbalingga. Tak heran jika di Purbalingga mulai dikenal dengan sebutan  Purbalingga Sejuta Pesona .

Berbicara mengenai Wisata di Kabupaten Purbalingga sendiri mempunyai Obyek Wisata besar seperti Owabong yang sudah berskala nasional. Pun dengan wisata pendukung lainnya yang banyak bermunculan di desa. Sebut saja Desa Wisata Serang Kecamatan Karangreja yang sudah ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai penjuru kota . Selain berhawa sejuk, Desa Wisata Serang juga menyuguhkan panorama keindahan yang menakjubkan . Masih di Kecamatan Karangreja ada juga Kutabawa Flower Garden dan Goalawa yang berada di Desa Wisata Siwarak yang pertanggal 1 April 2018 hingga menjelang lebaran ditutup karena sedang dilakukan pembenahan .

Pembenahan Goalawa sendiri merupakan salah satu komitmen Pemkab Purbalingga untuk menjadikan Goalawa sebagai salah satu destinasi utama di Jawa tengah, bahkan nasional. Terlebih di kawasan lereng Gunung Slamet sendiri mempunyai banyak tempat wisata yang nantinya bisa dijadikan satu paket wisata menarik yang ada di Kabupaten Purbalingga. Pembenahan yang dilakukan di Goalawa meliputi pesona budaya, pesona koloni kelelawar, pemanfaatan ruangan goa untuk balai pertemuan, resort exclusive diatas pohon, tree restaurant, meeting room, camping tree, zip bike tree, tree top dan lain-lain. 

Nah untuk pembahasan mengenai wisata di Kabupaten Purbalingga atau potensi apa saja sih yang ada di Purbalingga akan saya posting di artikel berikutnya. Pokoknya tungguin ajja yaaa :-)
 



Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment