Info Desa Wisata

Digital Musik - Bikin Musik Murah

Membuat Musik Digital
Bikin musik tanpa alat musik sepertinya suatu hal yg mustahil. Tetapi pada faktanya di era  Digital Musik saat ini, semuanya itu bukan merupakan hal yang mustahil. Bahkan cenderung mudah untuk dilakukan. Kunci utamanya adalah kita harus memiliki seperangkat alat komputer, software  Digital Musik( Fruity Loop, Nuendo, Mixcraff, Cubase ) dan masih banyak lagi. Dan satu lagi kita harus bisa mengoperasikan computer dan bermain dengan software tersebut atau mimin sedikit menguasai sedikit triknya .

Setelah semuanya di persiapkan tinggal kita duduk manis di depan computer dan membuat track demi track . Jangan lupa sediain juga kopi plus rokok biar kita bisa berimajinasi dengan music yang akan kita garap nanti .Untuk contoh disini saya akan menggunakan fruity loop(karena emng bisanya Cuma itu yaa hehehe). Kemudian buat minimal 5 track ato tergantung kebutuhan yang nantinya dipergunakan untuk track drum, track bass, track gitar, track keyboard dan track vokal.

Tentukan dahulu tempo atau beat dari musik-digital kita (berapa bpm), proses selanjutnya adalah merekam masing-masing alat musik-digitalnya. Berhubung saya menggunakan fruity loop jadi untuk drum, bass dan keyboard saya ambil dari softwarenya. Untuk gitar saya rekam dari luar , walau di software bawaanya juga ada tapi tetep aja terasa kurang real.

Setelah semuanya di rasa cukup terus kita rekam vokalnya.
Nah, untuk merekam vokal, sebaiknya kita gunakan Condenser Mic, supaya hasilnya jernih dan suara vokalnya dapat terekam dengan baik. Kita bisa rakit sendiri condenser mic nya atau kita beli jadi juga ada. Murak kok paling jg Cuma lima ribu perak .

Jadilah sudah musik-digital kita, tinggal bagaimana kita dapat berkreasi dan memainkannya .
 Contoh musik yang sudah saya buat 


Atau bisa sobat lihat di SOUND CLOUD
Previous
Next Post »
Thanks for your comment